SYARAT DAN KETENTUAN


FOCUS NUSANTARA
Berikut adalah syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku di Toko Online kami:

Umum

1. Dengan menggunakan dan/atau mendaftarkan diri Anda ke toko online kami, berarti Anda telah setuju untuk terikat dan patuh kepada seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada toko buku kami ini.

2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kami TIDAK berkewajiban untuk memberitahukan perubahannya kepada Anda. Anda secara otomatis akan terikat dan wajib patuh kepada syarat dan ketentuan yang baru tersebut.

3. Syarat dan ketentuan ini kami buat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak masing-masing pihak dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

4. Apabila ada pasal-pasal dalam syarat dan ketentuan ini yang tidak sesuai dengan al-Qur'an dan al-Hadits ash-Shahihah yang sesuai dengan pemahaman as-Salafush-Shalih, maka pasal-pasal tersebut dinyatakan BATAL. Keamanan Untuk menghindari terjadinya penipuan atau bentuk tindak kejahatan lainnya, segala bentuk komunikasi yang dilakukan dari dan ke toko online ini adalah menggunakan data-data kontak (seperti alamat email, nomor telepon, nomor faksimili, dan sebagainya) yang kami cantumkan dalam halaman Tentang Kami. Segala kerugian yang timbul dikarenakan melakukan kontak TIDAK dengan data-data kontak yang tercantum dalam halaman Tentang Kami BUKAN merupakan tanggung jawab kami. Harga Setiap harga yang tercantum dalam situs ini adalah benar pada saat dicantumkan.

Apabila di kemudian hari terdapat harga yang baru namun kami belum/lupa memutakhirkannya pada situs ini maka harga yang berlaku adalah harga yang baru.

Apabila terdapat pesanan yang dibuat sebelum perubahan harga dan belum selesai diproses sampai terdapat harga baru, maka kami akan memberikan pilihan kepada pembeli untuk tetap meneruskan pesanannya dengan harga yang baru atau membatalkannya.

Pertukaran Barang

1. Setiap barang yang dibeli dari kami ternyata terbukti terdapat cacat produksi, maka barang tersebut DAPAT ditukarkan.

2. Biaya pengiriman barang cacat produksi kepada kami ditanggung oleh pembeli, sedangkan biaya pengiriman barang pertukarnya kepada pembeli ditanggung oleh kami.

Perusahaan layanan jasa pengiriman barang yang ingin digunakan bebas ditentukan oleh masing-masing pihak selama perusahaan jasa layanan pengiriman barang tersebut tidak di luar dari perusahaan-perusahaan jasa layanan pengiriman barang yang telah kami tetapkan.

3. Pesanan yang tidak ditindaklanjuti dalam waktu 10 (sepuluh) hari semenjak pesanan tersebut masuk kepada kami, maka dianggap BATAL dengan sendirinya.

Penerimaan Pesanan

1. Pembeli sebaiknya memberitahu kami apabila barang-barang yang ia beli ia terima dengan baik dalam waktu paling lambat 7 (tujuh) hari setelah ia menerima barang-barang tersebut. Konfirmasi mengenai hal ini bisa dilakukan melalui email atau SMS. Untuk mengetahui informasi kontak kami, silakan lihat halaman Tentang Kami.

2. Apabila pembeli tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang setelah waktu 7 (tujuh) hari setelah waktu perkiraan barang tersebut sampai di tujuan, maka kami anggap bahwa barang telah diterima dengan baik. Pembatalan Pesanan Pembatalan sebuah pesanan atau pembatalan salah satu barang yang dipesan hanya dapat dilakukan SEBELUM pesanan dikirimkan. Pembayaran Pesanan

1. Pembeli bebas menentukan cara pembayaran pesanan yang ingin ia gunakan, selama cara pembayaran tersebut tidak di luar dari cara-cara pembayaran yang telah kami tetapkan.

2. Segala biaya yang timbul dari aktifitas pembayaran pesanan (seperti fee pihak ketiga, biaya transfer, biaya kliring dan sebagainya) ditanggung oleh pembeli.

Pengiriman Barang

1. Pembeli bebas menentukan jasa layanan pengiriman barang yang ingin ia gunakan, selama jasa layanan pengiriman barang tersebut tidak di luar dari jasa-jasa layanan pengiriman barang yang telah kami tetapkan.

2. Biaya pengiriman untuk barang-barang yang dibeli ditanggung oleh pembeli, kecuali jika dinyatakan lain.

3. Pengiriman barang akan kami lakukan setelah kami menerima pembayaran dari pembeli.